17+ Kumpulan Cara Mengusir Tikus Curut Efektif Paling Lengkap

Tips Mengusir Celurut – Tikus yang berukuran kecil tidak terlalu besar, sebagian orang mengangggap tikus sangat menijijkan, terlihat kumuh dan kotor.

Pertemuan kali ini kita akan membahas mengenai seputar cara atau tips bagaimananakah caranya mengusir curut ? Taukah anda bagaimana caranya ? Lansung saja simak sampai habis.

Masyarakat juga begitu sering menyebut-nyebut mereka sebgai tikus, cuerut ikut dalam kategori atau tergolong Familia Soriciadae. Selain cara mengusir curut anda juga bisa membaca bagaimana cara mengusir semut di rumah.

Sebelum melanjutkan ada beberapa pertanyaan yang harus kamu jawab, apakah di rumah kamu sering kedatangan curut ? Lantas bagaimana kamu cara mengusrinya ?

Jika kamu jengkel sampai capek setiap hari kedatangan tamu yang tidak diinginkan, maka kamu bisa mencontoh tips atau cara di bawah ini.

Cara Mengusir Curut

Cara Mengusir Curut
Masmufid.com

Mereka juga membawa sumber dan bibit penyakit yang membuat orang gelisah serta kebingungan bagimana mengatasi agar tidak sampai masuk ke rumah.

Curut datang hanya untuk mencari sisa makanan dan bahkan yang mempuat jengkel itu memakan makanan yang sudah siap di santap oleh kita, akan tetapi tiba-tiba di dahului oleh mereka dahulu.

Tidak hanya itu saja yang lebih mengerikan dan tidak masuk akal mereka sampai memakan sabun, baju, celana, surat-surat, kertas, buku plastik dan barang berharga lainya.

Perlu kamu ketahui serta diingat bahwa curut itu bukan dari anak tikus, melainkan mereka itu adalah hewan pemakan serangga. Dari model bentuk mereka sebenarnya juga hampir sama namun tidak sama.

Cara Mengusir Curut Dari Rumah

Cara Mengusir Curut Dari Rumah
Masmufid.com

Ternyata mereak juga mempunyai suatu kelompok timnya ialah celurut rumah yang memiliki nama sancus murinus L, mereka akan sering berlari-lari mencari makanan di rumah maupun tempat sampah.

Pada habitatnya mereka hidup di bagian tempat yang mengandung bakteri dan banyak kotoran, curut akan mencari mangsa seperti kecoa, kumbang, jangkrik, lipan dan masih banya lainya.

Sebenarnya ada beberapa cara untuk mengusir curut, berikut di bawah ini metode mengusir curut dari rumah dengan cara ampuh :

  • Kulit Telur
  • Cuka
  • Kopi
  • Kapur Barus
  • Daun Sirsak
  • Kapur Barus
  • Buah Mengkudu
  • Cabai
  • Menutup Tong Sampah Rapat
  • Menjaga Kebersihan Lingkungan Rumah
  • Menutup Semua Lubang
  • Pelihara kucing

Kamu bisa menggunakan beberap cara dengan salah satu metode di atas, jika anda ketahui mengeanai metode mengusir curut banyak sekali, nanti kita kan bahsa satu per satu dan jangan kemana-mana.

Cara Mengusir Curut Dengan Suara

Cara Mengusir Curut Dengan Suara
Masmufid.com

Tikus memang membuat gelisah semua orang dan terutama apabila di rumah kita ada hewan tersebut dan kemudian membikin masalah yang pasti kita akan menangkapnya.

Virus-virus yang ia bawa itu benar-benar berbahaya karna mereka hidup dalam lingkungan yang menjijikan, mulai dari ia mengeluarkan kencing.

Baunya pun juga sangat menyengat serta mengganggu pada lingkungan rumah dan sekitarnya, oleh karna itu anda bisa mencegah dengan cara berikut di bawah ini :

Pasti penasaran ya bagaimana cara mengusirnya hanya dengan suara menggunakan sebuah aplikasi di hp Android.

Kamu langsung bisa coba dengan salah satu dari sepuluh aplikasi yang kami sarankan buat anda semua yang mau memakai caranya :

Anti Mouse Repelller

Berdasarkan jika menurut sebuah apliksai ini, curut akan merasa dirinya tidak aman serta sangat terganggu dengan suara kebisingan tersebut, maksudnya itu bukan berarti suara keras yang terdengar oleh manusia.

Suara tersebut sebetulnya ada suara yang membuat curt bising akan tetapi bisingnya itu hanya untuk mengusir, bertujuan supaya tidak betah.

Kekuatan suara tersebut bisa mengendalikan hingga mencapai delapn belas { 18 } sampai dua puluh tiga { 23 } KHz. Frekuensi suara yang dihasilkan sangat menyakitkan buat curut akan tetapitidak menyakitkan buat manusia.

Buat kamu yang mau mencoba silahkan, karna suara dan aplikasi ini termasuk aman untuk digunakan di lingkungan rumah, selain itu aplikasiny juga ringan.

Anda juga dapat mengunduh atau mendownload aplikasinya anti mouse repeller di playstore, silahkan mencoba dan aplikasinya ringan kok hanya 3.8MB.

Itulah cara mengusir curut dengan suara lebih hemat tenaga tidak ribet dan tidak harus memakai obat-obatan atau pun sejenisnya.

Anti Rat Repeller

  • Repeller For Mice And Rats
  • Rat Mice Ultrasonic Profesioanal Repellent Sound
  • Pest Repellent Sound
  • Mouse Repeller Pro
  • Anti Rat Pro 
  • Suara Pengusir Tikus Paling Ampuh
  • Rat Repellent Sound
  • Anti Mouse

Cara Mengusir Curut Dengan Kucing

Cara Mengusir Curut Dengan Kucing
Masmufid.com

Apabila Anda saat ini memelihara kucing sedangkan rumah Anda banyak curut yang selalu berkeliaran di rumah, hal ini memelihara kucing bisa membantu hidup lebih aman dan nyaman.

Kucing mampu memburu tikus yang kecil maupun besar, oleh karna jika anda saat ini belum memelihara kucing bisa membeli di toko hewan.

Sedangkan memelihara kucing tersebut sangat memberikan manfaat kepada manusia, antara lain manfaat nya banyak misalnya :

  • Mampu Mengusir Tikus
  • Mampu Mengusi Curut
  • Bisa Memakan Tikus
  • Dapat Mengejar Tikus
  • Dapat Mengejar Curut
  • Menghibur Orang
  • Sebagai Teman Bermain
  • Teman Tidur

Kami sarankan jika Anda mau memelihara kucing sebaiknya peliharalah kucing Jawa atau kucing Kampung karna mereka lebih mudah di pelihara serta mampu memangsa tikus.

Perbedaan Tikus Dengan Curut

Perbedaan Tikus Dengan Curut
Masmufid.com

Taukah kamu perbedaan apa saja mengenai tentang tikus sengan curut ? Walaupun masyarakat terkadang menyebut curut dengan sebutan tikus tapi juga nggak masalah.

Perbedaanya mulai dari lingkungan habitat, tingkah laku, kebiasaan, klarifikasi dan lain-lainya, berikut di bawah ini perbedaanya :

  • Tikus Rodentia Pemakan

Omnivora

Menjelajahi Dari Atas Sampai Bawah

Tidak Mengeluarkan Bau

  • Curut Soricomorpha

Pemakan Serangga

Berlari Sudut Dinding

Akan Mengeluarkan Bau

Apabila mereka tidak segera dibasmi maka kamu akan merasakan suatu dampak yang tidak di inginkan yaitu sama seperti tikus di rumah.

Menggunakan Alat Penangkap Tikus

Menggunakan Alat Penangkap Tikus
Masmufid.com

Memakai alat penangkap tikus salah satu cara sebagai penangkapan tikus yang sangat mudah, letakkan alat tersebut di bagian jalur tikus atau dekat lemari.

Jangan lupa alatnya dikasih makanan untuk memancing tikus supaya mau masuk ke dalam perangkap, setelah masuk akan memakan makanan yang sudah dipersiapkan maka pintu akan menutup.

Hal ini sangat umum sudah biasa dikalangan masyarakt sekitar rumah kita karna mudah dilakukan, cuma hanya meletakkan perangkapnya dan memberi makanan.

Kamu bisa menaruh alat perngkap tersebut di bagian jalur utama atau sarang curut tinggal, beri makan yang enak agar dapat menggodanya.

Menggunakan Bahan Alami

Apabila masih merasa kuarng aman dengan perangkap tikus kamu bisa memberikan bahan alami untuk si curut, bahanya sangat mudah ditemukan dan bisa beli di pasar.

Sebarkan bumbu dapur yang tidak disukai oleh curut, misalnya cengkeh, selembar daun mint, irisan bawang merah, lada bubuk dan bisa mencampurkan baking soda.

Berikan bumbu cairan mengkudu yang sudah di haluskan maupun bumbu di atas pada bagian rumag yang sering di lewati oleh curt tersebut.

Mereka memang tidak menyukai seperti bumbu di atas, sehingga tikus atau curut akan takut dan sangat ampuh buat dijadikan ramuan mengusir tikus curut.

Menggunakan Lem Tikus

Menggunakan Lem Tikus
Masmufid.com

Cara lainya anda dapat memakai lem tikus yang banyak terjual di pasar maupun toko pinggir jalan, bagaimana caranya ? Caranya simpel tidak sulit oleskan lem yang sudah di beli pada triplek.

Gunakan triplek atau kertas karton yang tebal dan bersih, kemudian ratakan semua lem ke benda tesebut, sertakan di situ ada makanan yang enak.

Cara ini memang aman hanya menggunakan lem dan tidak mengandung zat-zat yang berbahaya seperti racun atau pun lainya, lem tersebut tidak berbau menyengat.

Cara Mengusir Curut Dengan Kopi

Cara Mengusir Curut Dengan Kopi
Masmufid.com

Cara mengusir curut dengan kopi ini lebih aman dibandingkan dengan cara menggunakan racun atau obat lainya.

Curut mempunyai bau aroma indera penciuman yang sangat tajam, hal ini buat kesempatan untuk menyebarkan bubuk kopi yanhkamui miliki.

Cara Mengusir Curut Dengan Kulit Telur

Cara Mengusir Curut Dengan Kulit Telur
Masmufid.com

Tukah anda bahwa curut akan lari kabur tidak mau kembali dengan kulit telur, dengan sebab ini tidak berani kembali lagi, caranya sangat gampang.

Kumpulkan semua kulit telur yang anda miliki, lalu semu itu jemur di bawah terik matahari sampai mengering, jika sudah kering blendr dan tumbuk sampai menjadi serbuk.

Selanjutnya taburkan semua kuli yang sudah menjadi bubuk atau sebuk halus di bagian tempat sarang, pintu masuk dan keluarnya curut.

Cara Mengusir Curut Dengan Kantung Teh

Cara Mengusir Curut Dengan Kantung Teh
Masmufid.com

Cara mengusir curut dengan menggunakan kantung teh bisa dimanfaatkan dalm sehari hari di rumah, setelah membuat teh jangan sampai kantung teh langsung dibuang.

Kantung teh ini akan membuat panca indra dalam aroma penciuaman akan tidak dapat berfungsi secara normal, dikarnakan kantung teh tersebut ada kandungan peppermint.

Nah, demikian mengenai pembahasan seputar cara atau tips untuk mengusir curut, bisa langsung di praktekkan di rumah, terima kasih banyak sudah membaca dan semoga bisa bermanfaat.

Tinggalkan komentar