Pengalaman Liburan di Jatim Park

Hallo gaes, selamat datang di Masmufid.com, kali ini akan menceritakan pengalaman liburan di Jatim Park.

Waktu liburan, saya di ajak keluarga wisata ke Jatim Park. Sebelum saya dan keluarga berangkat mempersiapan pakean dan barang di butuhkan selama liburan gaes.

Kemudian setelah persiapan saya dan keluarga pergi menuju ke Jatim park, saat itu saya berangkat dari rumah sekitar jam 02.00 malam. Selama perjalanan saya tidur gaes, perjalanan masih panjang dan waktu masih malam.

Setelah saya menempuh perjalanan jauh kurang lebih 6 jam, sampai di Malang pagi, lalu sarapan dan istirahat.

Jatim Park ini salah satu taman wisata rekreasi andalan di Kota Malang yang terkenal.

Sampai di Jatim Park

Setelah sampai di Jatim Park saya foto-foto dan membayar tiket masuk Jatim Park, tempatnya bagus dan besar.

Harga tiket masuk Jatim Park satu reguler Rp. 100.000 00 per orang, paket satu terusan Rp. 130.000 00 per orang. Harga tiket mahal tapi tempatnya bagus, besar dan permainan banyak.

Saya mengambil tiket paket satu terusan, jika paket terusan semua permainan gratis, bebas tidak bayar.

Jatim Park di buka jam 09.00 pagi gaes, kalian yang mau mengunjungi lebih baik pagi tidak begitu panas dan supaya puas selama liburan.

Tempat ini selalu ramai banyak pengunjung berbagai daerah, provinsi dan bahkan luar negri pun berlibur ke Jatim Park.

Perbedaan Jatim Park Satu dan Jatim Park Dua, sebenarnya di dua tempat wisata itu bagus dan besar. Perbedaanya hanya sisi wahananya, Jatim park Satu lebih banyak wahana permainan sekitar 50 an lebih.

Jatim Park Dua hanya ada pemainan sekitar 35 an, namun wahana permainan di Jatim Park Dua ini lebih banyak yang menarik dan konsep edukasinya lebih dapat. Silahkan bagi kalian yang mau berlibur mau ke Jatim Park Satu atau Dua.

Peta Jatim Park

Sebelum masuk ni gaes, saya harus mengetauhi peta di dalam Jatim Park ini gaes, biar nggak takut tersesat, demi keamanan dan keselamatan kita gaes.

Gambar di atas menunjukkan peta di dalam Jatim Park, betapa banyaknya wahana dan permainan yang akan di nikmati.

Bagi kalian gaes, kalau mau masuk wahana di mana pun berada harus mengetauhi rute jalan dan peta biar nggak tersesat gaes, ini juga penting bagi kalian demi keamanan dan keselamatan gaes,

Pintu Masuk Museum Tubuh

Setelah beli tiket dan memakai gelang selesai, saya dan keluarga menuju museum tubuh manusia ini gaes.

Museum tubuh manusia ini sangat bermanfaat dan pengetauhan bagi anak kecil, remaja, dewasa dan kakek atau nenek. Meseum ini di namai Museum Bagong, karena terlihat dari depan ada patung kepala Bogong, salah satu pewayangan yang paling cerdik.

Museum ini memeliki 6 lantai dan sudah memiliki lift untuk dapat menjangkau semuanya, tempat yang besar dan bagus, jadi bisa lebih cepat, hemat tenaga dan puas.

Di museum, saya bisa mempelajari anotomi tubuh dan sistem kerjanya tubuh, mengenali anggota tubuh. Di Meseum ini memang sangat bermanfanfaat gaes, jika ke Jatim Park jangan lupa masuk ke Museum ini ya” gaes??.

Naik Coaster

Setelah di Museum tubuh saya melanjutkan ke wahana permainan ini gaes, saya mengantri lalu menaiki begitu di jalankan saya merinding, kali ini saya baru pertama kalinya nyoba permainan ini.

Permainan ini memang seru dan menakutkan, rasanya tu takut, merinding dan seakan-akan mau jatuh.

Keraton Hantu

Jatim park Satu ini, ada Keraton Hantu gaes yang memang terkenal, sepertinya  menyeramkan dan banyak hantunya gaes.

Saya dan keluarga ingin nyoba masuk Keraton Hantu ini gaes dan akhirnya keluargaku sepakat mau masuk, lalu antri kemudian masuk di pintu pertama, langsung terkejut ada pocong gaes, saya dan keluargaku masuk pelan-pelan walaupun menyeramkan, suara seram dan menakutkan akhirnya sampai pintu luar.

Baru pertamakalinya gaes, saya mencoba Keraton hantu ternyata seru, lucu, menyenangkan dan seram.

Warung di dalam Jatim Park

Setelah perjalanan dari permainan saya dan keluargaku istirahat dan makan di warung makan pinggir tempat permainan gaes.

Warung-warung di situ banyak jualan snack, nasi sayur, bakso dan minuman, harga makanan di tempat Wisata lebih mahal di bandingkan Warung di luar tempat Wisata itu hal yang pantas. Sebaiknya kita membawa makanan dari rumah atau beli warung di pinggir jalan.

Nonton Bioskop

Jatim Park juga menyediakan Bioskop, saya nonton bioskop bersama Om, nonton bareng di satu tempat yang besar membuat hatiku senang dan gembira saat nonton. Para pengunjung banyak nonton di bioskop walaupun ramai tetap semangat gaes.

Naik Tour Bus Merah

Naik Bus merah, banyak pengunjung yang naik Bus merah, lalu saya menjadi ingin naik Bus merah walaupun yang ngantri banyak tapi saya tetap sabar untuk menikmati wahana permainan ini gaes.

Permainan ini lumayam enak gaes, bisa malihat pemandangan di semua tempat dari Jatim Park bahkan hingga di kota dan terlihat jelas.

Kolam Renang

Keluargaku mengajak saya renang gaes walaupun tempatnya ramai tetap seru gaes, saat saya mulai renang ada rasa takut dalam renang gaes, karena banyaknya orang berenang.

Jatim Park juga menyediakan kolam renang yang besar dan bagus gaes, bagi anak-anak pasti suka air gaes, apalagi ni gaes di tambah ada permainan yang seru dan pasti menghabiskan waktu di kolam renang gaes.

Ruang Kaca

Ruang kaca ini merupakan ruang yang memiliki banyak kaca sepanjang jalan dan Lampu yang cerah.

Saya dan keluarga penasaran untuk masuk ke ruang kaca ini dan akhirnya masuk ke ruang kaca, setelah masuk saya merasakan aneh dan bingung, badan menjadi banyak semua jalan hanya ada badanku karena baru pertamakalinya masuk ruang kaca.

Hewan Macan

Jatim park ada hewan macan juga gaes, di depan ada macan yang pagari kaca tebal. Sebelum masuk ke dalam wahana ada beberapa hewan di bagian dekat pintu masuk., bisa melihat hewan buas gaes yang di sediakan di tempat ini.

Rumah Adat

Rumah adat di Indonesia begitu luas dan banyak gaes, tentunya di jatim park memiliki berbagai contoh rumah adat yang di Indonesia,. Setiap provinsi memiliki begitu banyak macam rumah adat istiadat.

Saya dan keluarga photo-photo di rumah adat istiadat ini gaes dan belajar semua rumah Adat. Pasti semua Rumah Adat di Indonesia ada gaes.

Kalian yang mau ke Jatim Park jangan lupa ke tinggalan gaes ke rumah adat ini gaes, buat photo-photo bagus.

Pasar Oleh-Oleh Khas Malang

Makanan khas malang ada banyak gaes, saya dan keluarga sebelum pulang mampir di toko khas Malang buat oleh-keluarga dan tangga.

Beli makanan oleh-oleh buat keluarga di rumah dari keripik apel, keripik nangka,keripik melon, keripik semangka, keripik jambu, keripik jambu dan keripik sirsak.

Masih banyak oleh-oleh di Malang yang belum saya nikmati gaes tapi nggak masalah, ada banyak jenis roti di pusat oleh-oleh makanan khas Malang gaes jadi yang suka roti nggak usah bingung.

Bagi kalian yang mau liburan ke Malang jangan lupa beli makanan oleh-oleh dan bakso Malang ada pangsitnya yang tarkanal.

Minuman Khas Malang

Makanan khas Malang juga banyak gaes, sari apel dan sari buah gaes, pokoknya banyak.

Sebenarnya masih banyak permainan dan wahana yang lainya gaes, mungkin ini sedikit yang saya ceritakan pengalaman liburan di Jatim Park.

Bagi kalian gaes yang mau ke jatim park jangan lupa menaiki dan mencoba semua permainan gaes, supaya tidak kecewa.

Terima kasih gaes telah membaca artikel pengalaman liburan di Jatim Park, hanya di Masmufid.com. Tunggu artikal selanjutnya ya gaes jangan lupa.