Kumpulan Pantun Lucu Banget Terbaru Terbaik

Pantun Lucu Terbaru

Masmufid.com

Pantun Lucu – Hai sobat gimana kabar kalian semoga tetap sehat selalu? Kami akan memberikan kumpulan pantun lucu dan kocak.

Pantun merupakan salah satu jenis karya sastra yang lama, dapat menghibur teman, keluarga dan umumnya semua orang sekitar kita.

Kalian bisa menggunkan pantun untuk semua teman atau keluarga kalian yang sedang kumpul bareng, bisa jadi seperti saat pembukaan acara dan penutup acara.

Pantun sudah tidak asing lagi dikalangan orang Indonesia, semua kalnagn mulai anak-anak, remaja dan tua hampir menggunakan pantun.

Pantun Lucu Terbaru

Pantun Lucu Terbaru

Masmufid.com

Setiap orang pasti mempunyai rasa cinta dan menginginkan kasih sayangnya kepada wanita atau pasangan suami istri dengan memakai pantun.

Teman atau keluarga kita akan lebih terhibur, jika memakai pantun lucu untuk membahagiakannya, dan membuat hati senang mendengar pantun tersebut.

Nenek goyang dangdut
Goyangnya diatas kuda
walau badanmu makin gendut
Tapi tenang aku tetap cinta

Membaca tulisan pantun bersifat gokil, kocak dan humor, kalian bisa menggunakan pantun ini ke teman kalian. Gunakan kata-kata yang mempunyai arti dan maksud untuk menghibur orang lain.

Aku suka drama korea
Bikin baper kisah cintanya
Kamu jangan gombal aja
Buktikan jangan sampai ada orang ketiga

Pantun untuk orang yang sudah nikah atau pacaran, kalian boleh memakai pantun ini ke istri atau pacar kalian supaya tidak berpoligami atau playboy ke orang lain.

Kepasar beli hati
pelakor diamuk masa
Ngapaen cari cewek lagi
Kalau yang baik udah didepan mata

Bagi seorang lelaki sejati jika sudah mempunyai pacar atau pasangan, pasti tidak mau kalau berpisah karena saling melakukan pertengkaran yang sepele.

Seseorang pasti memilih orang yang baik, jika sudah mempunyai pasangan atau barang yang dimiliki pasti tidak akan meninggalkanya atau mencari yang baru.

Jalan-jalan ke kota Semarang
Mampir juga ke kota Malang
Kamu jangan kayak cowok sekarang
Abis manis sepah dibuang

Jaman sekarang para lelaki, cowok sok ganteng kebanyakan mereka hanya mencari kesenangan dunia saja, rasa cintanya pura-pura tidak seriua.

Kalian bisa memakai pantun ini ke pasangan suami atau pacar, supaya benar-benar paham, memngetauhi dan tidak asal-asalan dalam melakukan sasuatu yang serius, tidak mencari enaknya.

Buah jambu Buah duku
Itu nama buah-buahan
Tenang itu bukan aku
Hanya rasa cinta yang tetap bertahan

Gunakanlah kata-kata dalam pantun yang bisa membujuk orang atau merayu seseorang supaya bisa berhasil untuk memberi motivasi dan becanda tawa.

Pantun Lucu Untuk Mantan

Pantun Lucu Untuk Mantan

Masmufid.com

Biasanya yang membuat pantun orang yang berkreatif, mempunyai tujuan dan impian untuk menghibur, memotivasi dan memberikan solusi, jalan yang benar.

Makan Ketan
Buru-buru
Lupakan mantan
Cari yang baru

Mantan adalah bekas salah satu benda mencair berwarna putih, pantun ini untuk khusus mantan, kalian bisa menggunakan bersama mantan.

Beli santan dikedai mahmud
Kesai mahmut ditelaga
Eh mantan jangan sok imut
Muka mu kayak naga

Menjadi mantan memang menyedihkan dan ada yang pula menyenangkan, jadi tidak semua kenangan mantan menyenangkan dalam hati.

Beli mantan dikasih plastik
Santan ada didalam goa
Eh mantan jangan sok cantik
Muka lo seperti kecoak

Kalian yang punya mantan tidak usah bersedih hati jika mantan kalian sangat menyedihkan, apalagi ditinggal nikah sama orang lain pastinya dalam hati ingin marah.

Buah kelapa di hutan
Dihutan banyak dahan
Buat apa ingat mantan
Mending ingat Tuhan

Jangan sampai lalai dengan maha Kuasa yaitu Tuhan (Allah), kalian boleh mengingat mantan tetapi tidak lupa dengan amalan-amalan ibadah yang seharusnya ditunaikan.

Ke Jakarta naik bus
Jangan lupa beli paku
Walaupun kita udah putus
Aku tetap cinta padamu

Biasanya orang yang sangat cinta mempunyai rasa begitu dalam sering mengingat dan tetap mencintai walaupun sebenarnya sudah putus.

Itulah namanyan cinta, terkadang mempunyai rasa baik dan buruk, hati sering dibolak-balikan, waktu jadian biasa-biasa saja tatkala di putuskan baru ngerasa.

Pantun Lucu Untuk Teman

Pantun Lucu Untuk Teman

Masmufid.com

Berjalanya waktu banyak anak-anak sering sekali bermain bersama teman sekolah, kampung, desa, saudara dan tetangga, merupakan hal yang wajar dan maklum.

         Jalan-jalan naik mobil
         Pulangnya naik mata
 Kamu anak kecil
Jangan banyak gaya   

Berkembangnya teknologi jaman sekarang banyak anak banyak gaya, model dan perbuatan tak sopan, pantun ini baik untuk menasihati teman kalian.                                       

Bawa plastik di dalam kresek
Jatuh ke laut masih terapung
Punya takdir hidung pesek
Terjepit dua tahun tak bisa mancung

Hidung pesek menjadi bahan perbincangan teman atau orang lain, oleh karena jangan sampai saling mengejek.

Sungguh indah memandang berlian
Berlian ada di laut
Cewek cantik berbau badan
Tapi sayang tak punya duit

Pantun Lucu Romantis

Masmufid.com

Air ptih air mata
Saya suka kamu cinta
Bukin atap dari lantar
Mata menatap hati bergetar

Cinta membuat hati kita selalu senang dan mengingat, kalain bisa menggunakan pantun romantis ini ke pasangan atau pacar kalian supaya tetap menjadi romantis.

Burung gelatik indah warnanya
Kamu cantik siapa yang punya
Baju batik di pohon kedondong
Hai cewek cantik godain aku dong

Terkadang waktu pasangan bersama membutuhkan gombalan, memotivasi, godaan, memberikan semangat dan memberikan jalan, itulah cinta.

Makan garam bikin ketagihan
Kita cocok di pelaminan
Odong-odong terlalu talu
Kapan kita ke penghulu

Seseorang sudah perkenalan lama, pacaran ataupun lainya, mungkin karena sudah tidak tertahan kemudian memilih jalan yang tepat yaitu menikah.

Terkadang seseorang diajak menikah belum tentu bisa memutuskan langsung untuk jadian menikah, beberapa alasan yang harus diungkakpkan salah satunya belum siap.

Minum es teh dipinggir sungai
Deket kamu nyaman sekali
Makan buah dipohon randu
Senyumanmu bikin rindu

Pantun ini sangat bagus buat pacar dan pasangan kalian, senyuman membuat kenangan dan bahagia yang tak terlupakan oleh kalian.

Satu titik dibunga selasih
Wajahnya cantik hatinya bersih
Baju batik khas Solo
Cantik-cantik masih aja jomblo

Jaman sekarang masih ada jomblo, sebagian orang mengatakan orang yang jomblo itu belum tentu tidak mempunyai jodoh atau pasangan yang cantiok.

Sebaiknya kalian memlilih jomblo tidak memikirkan cewek atau cowok, apabila waktu sudah datang bolehlah kalian perkenalan dan melamarnya.

Kepiting makan lada
Bukan merayu bukan menggoda
Dua koma satu dendeng
Hai cantik temanin aku dong

Waktu pacaran atau waktu mempunyai pasangan pastinya ingin selalu ditemanin di dampingi selalu agar tetap romantis, kalian bisa memakai pantun ini.

Pantun Lucu Buat Keluarga

Pantun Lucu Buat Keluarga

Masmufid.com

Mempunyai keluarga yang baik dan mempunyai sopan santun merupakan keinginan orang, tetapi untuk menjadi keluarga baik harus di didik dan cara yang baik.

Memasak lemak pakai kelapa
Kelapa diburu oleh kera
Cintai Ibu sayangi bapa
Pasti hidup aman sejahtera

Untuk menjadi anak yang sholeh dan tetap dicintai oleh orang tua, pastinya membahagiakan orang tuanya setiap saat dan waktu membutuhkan selalu respon.

Buah salak masak putih
Sedap dimakan oleh habibah
Dengan Ibu Bapa jangan marah-marah
Takut di akherat kena musibah

Supaya tetap disayangi jangan membuat kemarahan orang tua, dengan kemarahan membuat dosa dan inginya selalu marah dan emosi.

Daun pandan baunya wangi
Boleh dibuat bunga rampai
Tolong menolong sesama keluarga
Hubungan erat ukhwah tercapai

Apabila kalian ingin harta rizqi lancar, maka sambung tali persaudaraan antara keluarga, saudara dan kerabat kalian insyaalah rizqi akan diperlancar.

Tali persaudaraan sangat penting dan harus kita jaga, demi hubungan erat dalam ukhwah persaudaraan antara keluarga.

Terik papan sorong depan
buaha semangka dalam perahu
Apa diharap masa depan
Do’a keluarga mohon restu

Selalu berharap minta do’a dan restunya kepada keluarga perutama ke dua orang tua, minta do’a dan restu sangat diperlukan dan dibutuhkan seorang anak.

Tong kosong
Nyaring sauranya
Kalau tas adik masih kosong
Boleh dong aku isinya

Sebagai kakak yang baik sebaiknya harus perhatian kepada adik dan keluarga, bila membutuhkan harus cepat menanggapi apa yang dibutuhkan.

Orang Indonesia
Makan tahu
Bolehkah saya
Tanya nama kakakku

Apabila adik mempunyai kakak perempuan atau laki pastinya seseorang yang mengetauhi akan bertanya-tanya, kalian boleh menggunakan pantun ini ke orang lain.

Pantun Lucu Buat Pacar

Pantun Lucu Buat Pacar

Masmufid.com

Kalian bisa menyatakan rasa cinta ke pasangan dengan kata-kata yaitu pantun, selain itu kalian bisa memberikan bunga, hadiah dan barang berharga lainya. Tidak usah memberikan barang yang berharga lainya, cukup pantun buat pacar tercinta bisa dirayu.

Pohon jati disiram tidak layu
Hatiku berbunga bersama dirimu
Jangan pernah takut kehilanganku
Aku akan pergi bersama dirimu

Rasa cinta dalam hati sangat dalam membuat seseorang tidak bisa ketinggalan sama pasangan, inginya selalu didampingi dan bersama.

Desa argo ada pohon ringin
Ada pohan satu randu
Satu malam terasa dingin
Dirimu membuatku rindu

Tatkala orang mempunyai teman dekat dan pasangan pasti memiliki rasa rindu, ketika ditinggal pasangan, rindulalah membuat orang menjadi dekat.

Pantun Lucu Pembuakaan Acara

Pantun pembukaan acara terkadang terdapat di sebuah acara pernikahan dan acara keluarga, biasanya yang membawa pantun pemabawa acara.

Jalan-jalan ke kota Sumedang
Tidak lupa membawa roti
Kami ucapkan selamat datang
Sudah datang bersama acara kami

Jika kasmu pembawa acara bisa memakai pantun ini untuk pembukaan acara apapun, ucapkan perkataan bagus enak didengar dan tenang.

Udara pagi hari membuat nikmat
Segar dihirup dalam tubuh
Salam buat yang terhormat
Saya ucapkan Assalamualaikaum warahmatullah

Pembukaan pantun ini sangat pas buat acara pernikahan artaupun lainya, kalian harus memberi semangat kepada hadirin yang datang dari berbagai daerah dan memberi do’a keselamatan.

Sapi betina sapi jantan
Suka makan di pagi hari
Puji syukur kepada Tuhan
Memberikan kesempatan bisa berkumpul di tempat ini

Kalian bisa menggunakan pantun ini untuk pembukaan acara tablig akbar atau pembukaan ceramah dengan nada dan suara yang pas.

Sore hari makan telur asin
Telur asin rasanya asin
Salam dan sapa kami ucapkan
Buat hadirin sekalian

 

Naik andong kepasar senin
Andong kecil beroda tiga
Selamat pagi hadirin sekalian
Semoga tetap bahagia

Pantun Lucu Gombal

Pantun Lucu Untuk gombalin

Romadecade

Supaya suasana menjadi tetap romantis dalam pasangan kalian, mungkin perlu memberi pantun kepasangan.

Tidak semua menjadi romantis hati berbunga-bunga, dengan memberikan hadiah atau sesuatu yang berharga, kalian bisa mengginakan perkataan gombal atau pantun yang romantis.

Tolong bawa aku dirumahmu
Bersama kamu
Cinta suciku hanya untukmu
Kepadamu untuk sepanjang waktu

 

Barang siapa mencuri padi
Mencuri di malam hari
Genggam tanganku
Bawalah aku kemana kau pergi

 

Jalan-jalan ke kota Surabaya tidak lupa beli mangga
Bawa  ban motor ban tiga
Ku berikan cinta sepenuhnya
Seluruh badan dan jiwa

Ke Jakarta bawa sepeda
Sampai disana Berkemah
Kau manis siapa yang punya
Bolehkah aku pergi kerumahmu

Pantun Lucu Bikin Ketawa

Pantun lucu

Brilio

Pantun lucu membuat orang lain tertawa tidak mudah, harus mempunyai mental dan kata-kata yang pas.

Dijalan ada tiang listrik
Diwarung ada nikahan
Emang kamu cantik
Tapi sayang kamu baperan

Isi pantun diatas membuat pembaca dan pendengarnya tertawa terbahak-bahak, tujuanya untuk menghibur keteman dan pacar.Kalian bisa mengubah makna dan arti lainya untuk diganti maksudnya, bisa ditambahin semua susunannya.

IKan paus ikan pak Ihsan
Roti kotak bolu
Pria nggak tampan
Eh kasian deh lu

 

Semakin berusaha melupakan
Bertambah ingat sama mantan
Dulu pernah jadi impian
Walaupun sekarang menjadi dewan

 

Jalan-jalan naik pesawat
Pesawat jatuh tak terasa
Sungguh senang jalan bersama perawat
Saat sakit tinggal langsung di periksa

 

Merantau jadi tki mekkah
Berharap mempunyai sawah
Pulang masih kesusahan
Tapi pulang gayamu mewah

 

Mungkin ini saja tentang pantun lucu, kalian bisa mengambil dan menggunakan pantun ini keteman kalian, saudara, keluaraga acara penutup acara, menghibur teman dan keluarga atau pun yang lainya.

Terima kasih banyak sudah membaca artikel pantun lucu banget, semoga kalian bisa mengambil manfaatnya dan menjadi bermanfaat kepada orang lain. Tunggu ya, artikel selanjutnya.

 

Show Comments

No Responses Yet

Leave a Reply